Latihan Ayam Bangkok Sebelum Masuk Arena Sabung

Latihan Ayam Bangkok Sebelum Masuk Arena Sabung

Tapasyvino – Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui potensi Ayam Bangkok dalam permainan sabung ayam online, ayam bangkok ini diakui sebagai ayam terkuat saat ini, dengan potensi energi yang cukup signifikan yang masih menjadikannya juara. Semua ayam bangkok punya banyak latihan, dan hanya ayam bangkok yang bisa melakukannya, karena ayam bangkok menanggung beban mental latihan berat seperti ini. Di bawah ini adalah latihan yang dilakukan ayam bangkok agar tetap juara:

1. Latihan leher

Seperti yang kita ketahui, otot leher merupakan sisi tubuh yang menopang pergerakan kepala ayam saat membidik lawan atau menghindari serangan kepala di medan perang. Otot leher yang fleksibel akan sangat membantu dalam memenangkan set untuk pertarungan. Oleh karena itu, untuk langkah awal melatih ayam bangkok, sebaiknya Anda melatih otot leher ini.

Teknik melatih otot leher, bahkan dengan cara yang sederhana. Setiap pagi, putar leher ayam dengan tangan ke kanan dan kiri 30 kali secara perlahan, kurang lebih 1 detik setiap gerakan.

2. Latihan tubuh

Saat bertemu, tubuh ayam akan berusaha bergerak kesana kemari mencari ruang di area tubuh lawan untuk disentuh. Jika tubuh tidak bergerak secara umum, ayam akan canggung dan kaku dalam gerakannya. Karena itu, Anda harus membiasakan rotasi tubuh agar lebih fleksibel. Caranya adalah dengan menerapkan latihan tubuh setiap pagi.

Teknik senam tubuh dapat dilakukan dengan cara memutar tubuh ayam ke kiri dan ke kanan sebanyak 30 kali. Geser tangan Anda ke salah satu slot sayap dan dorong ke sana-sini.

3. Latihan untuk kaki

Senam kaki atau yang biasa dikenal dengan chicken push up merupakan teknik latihan ayam bangkok yang umum dilakukan di kalangan fanatik kelompok ayam aduan. Teknik latihan ini sangat mendukung potensi ayam untuk saling mengenal. Otot-otot kaki dan lutut Anda akan memiliki rutinitas gerakan agar tidak kaku saat menghadapi lawan.

Untuk menerapkan teknik latihan ini, Anda hanya perlu mendorong ayam ke bawah dan ke depan sebanyak 30 kali sehari. Tapi ingat, lakukan teknik ini secara rutin, karena jika tidak tentu tidak akan maksimal.

4. Latihan Regu Latihan

Senam sayap atau sering juga disebut janturan adalah teknik melatih otot sayap ayam bangkok agar lebih lentur. Seperti halnya latihan kaki, teknik latihan ayam bangkok ini bisa sangat populer.
Janturan dibuat dengan mengangkat ayam setinggi mungkin dengan kedua tangan. Tangan kanan menopang dada dari belakang dan tangan kiri menopang pangkal ekor. Perlahan lepaskan tangan kanan Anda meskipun tangan kiri Anda juga diturunkan. Ayam akan mengepakkan sayapnya sampai otot dan persendiannya lebih kuat dan terus bergerak.

5. Berlari

Latihan lari bisa dilakukan dalam satu langkah. Ada yang menggunakan alat khusus berupa sangkar berputar, ada pula yang hanya menggunakan teknik sederhana. Meski begitu, apapun bentuknya, latihan lari tetap diperlukan. Ini tentang melatih potensi otot-otot kaki dan pernapasan.

Untuk melakukan latihan lari dengan cara yang mudah, Anda perlu menyiapkan 2 kandang ayam yang berbeda ukuran dan satu ayam bangkok yang berbeda. Kandang ayam yang dijadikan sebagai bahan pelatihan ditempatkan di kandang kecil, bagian tengah ayam yang akan dilatih ditempatkan di luar kemudian dikurung di kandang besar.

Ayam yang terlatih selalu berlari di sekitar kandang kecil. Anda akan menemukan celah untuk memukul ayam di kandang kecil sampai lelah. Namun, jika terjadi kelelahan awal, ambil ayamnya agar tidak merasa stres. Biasanya antara 15 dan 30 menit.